BTemplates.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 18 Mei 2017

Jenis-Jenis Noise Dalam Transmisi Data


Jenis-Jenis Noise Dalam Transmisi Data

           Jenis-jenis noise dalam transmisi data terdiri dari 4 jenis yaitu sebagai berikut:

 -Thermal Noise 

          Thermal Noise trerjadi karena agitasi elektron dalam suatu konduktor, agitasi elektron selalu muncul di semua perangkat elektronik dan media transmisi yang diakibatkan temperatur. Thermal Noise juga kadang disebut white noise. Gangguan tansmisi ini tidak dapat dihindari sampai sekarang karena sebagai batasan kemampuan kinerja sistem komunikasi.

 -Intermodulation Noise

          Disebabkan karena sinyal-sinyal pada frekuensi-frekuensi yang tersebar pada medium transmisi yang sama sehingga menghasilkan sinyal-sinyal pada suatu frekuensi yang merupakan penjumlahan atau pengalihan dari dua frekuensi asalnya. Hal ini timbul karena ketidaklinearan dari transmitter dan receiver.

 -Cross Talk

          Gangguan ini terjadi karena sambungan yang kurang baik atau kabel elektrik yang berdekatan dan dapat pula dari gelombang microwave. Misalnya,mungkin anda menerima telepon dari eman anda namun beberapa detik ada suara orang lain terdengar.

 -Impulse Noise

          Terdiri dari pulsa-pulsa tak beraturan atau spike-spike nose dengan durasi pendek dan dengan amplitudo yang relatif tinggi. Gangguan ini biasa terjadi karena k petir dan mungkin kesalahan dalam sistem komunikasi. Noise ini merupakan sumber kesalahan utama dalam komunikasi data digital dan hanya merupakan gangguan kecil bagi data analog.

0 komentar:

Posting Komentar